header-int

Tanggal 13 Hari Apa? Ayo Simak Penjelasan Di Bawah Ini

Jumat, 22 Mar 2024, 14:02:58 WIB - 201 View
Share
Tanggal 13 Hari Apa? Ayo Simak Penjelasan Di Bawah Ini

Hari apa tanggal 13 Oktober dirayakan?

Mungkin sebagian orang belum mengetahui hari libur yang umumnya jatuh pada Tanggal 13 Oktober setiap tahunnya. Itulah beberapa perayaan yang umumnya dirayakan pada tanggal 13 Oktober.
Salah satu momen spesial yang diperingati pada hari ini adalah No Bra Day. Meski bukan merupakan hari libur nasional resmi, namun sebagian masyarakat di seluruh dunia merayakannya sebagai bagian dari kampanye untuk mendorong perempuan agar lebih menjaga kesehatan payudaranya.

Informasi penting untuk 13 Oktober

Sehari tanpa bra atau Sehari tanpa bra

No Bra Day, disebutkan National Today, didirikan oleh ahli bedah plastik asal Kanada, Starting Mitchell Brown. Brass Free Day awalnya disebut Hari BRA (Kesadaran Rekonstruksi Payudara). Tujuan dari perayaan ini adalah untuk mendorong masyarakat yang terkena kanker payudara untuk mempertimbangkan operasi rekonstruktif.

Dr Mitchell Brown membuka Hari BRA di Rumah Sakit Women's College dan Rumah Sakit Umum Toronto. Hari libur ini kemudian diadopsi di Amerika Serikat dan dikenal sebagai Hari Tanpa Bra pada tahun 2012.
No Bra Day pertama kali diperingati pada tanggal 9 Juli 2011. Pada bulan Juli tahun yang sama, Anastasia Donuts meluncurkan No Bra Day dan membuat situs web untuk mempromosikan acara tersebut.

Sejak tahun 2013, Hari Tanpa Bra diperingati setiap tanggal 13 Oktober, bertepatan dengan Bulan Peduli Kanker Payudara.

Tidak ada organisasi penelitian kanker yang secara resmi merayakan Hari Tanpa Bra dan juga tidak secara resmi menjadi bagian dari Bulan Peduli Kanker Payudara WHO. Namun, masyarakat di seluruh dunia merayakan acara ini untuk mendukung para penyintas kanker payudara.
Tren ini diharapkan dapat membuat perempuan semakin peduli dan sadar akan risiko kanker payudara sehingga dapat melakukan tindakan pencegahan.

Hari Trombosis Sedunia

Hari Trombosis Sedunia, yang disebutkan di situs European Society of Cardiology, diciptakan pada tahun 2014 oleh International Society of Thrombosis and Haemostasis (ISTH). Hampir 200 organisasi dari seluruh dunia berpartisipasi dalam perayaan tersebut.

Tujuan diperingatinya Hari Trombosis Sedunia adalah untuk menarik perhatian masyarakat global terhadap ancaman terkait trombosis, termasuk penyebab, faktor risiko, gejala, dan cara pencegahannya.

Misi ini mendukung tujuan Majelis Kesehatan Dunia untuk mengurangi kematian dini akibat penyakit tidak menular sebesar 25% pada tahun 2025. Misi ini juga mendukung Rencana Aksi Global WHO untuk pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular 2013-2020.

Jadi sampai situ dulu penjelasan tentang Tanggal 13 Oktober Hari Apa yang kebanyakan orang-orang bahkan tidak tau. Semoga bermanfaat ya teman-teman.

Unidha STKIP Nasional memiliki legalitas yang sah oleh Kemenristek DIKTI yang telah terakreditasi , dan semua program studi telah terakreditasi BAN-PT dan LAM-Pendidikan. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap untuk mendukung seluruh kegiatan perkuliahan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seluruh dosen telah bergelar Master dan Doktor dari dalam dan luar negeri, yang memiliki kompetensi dan sertifikasi pada bidang ilmu pendidikan
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube