header-int

Surat Lamaran Kerja Yang Benar! Jangan Sampai Kamu Salah!

Kamis, 14 Mar 2024, 10:49:38 WIB - 225 View
Share
Surat Lamaran Kerja Yang Benar! Jangan Sampai Kamu Salah!

Surat lamaran merupakan dokumen wajib jika Anda berniat melamar suatu pekerjaan. Surat ini meminta Anda untuk mengisi posisi di perusahaan. Isi surat lamaran juga berbeda-beda tergantung tawaran pekerjaan.

Oleh karena itu KitaLulus telah mengumpulkan 40 contoh surat permintaan yang valid dan benar. Nah, buat kamu yang sedang mencari pekerjaan dan belum tahu cara menulis surat lamaran yang efektif, simak artikel ini sampai selesai ya!

Format surat lamaran 

Cara menulis surat sudah sering dijelaskan di kelas bahasa Indonesia SMA. Jika Anda ingat, surat ini memiliki format penulisan standar. Sekadar mengingatkan: KitaLulus menjelaskan format surat lamaran yang valid dan benar.

  • Tempat dan tanggal penulisan surat.
  • Nama penerima, nama perusahaan dan alamat perusahaan
  • HAI
  • Isi surat itu.
  • informasi pribadi
  • Lampiran pada dokumen
  • Tertutup
  • Nama dan tanda tangan


Di bawah ini adalah contoh cara menulis surat lamaran yang benar:
Surat lamaran yang sopan dan rumit.
Jakarta, 16 Februari 2025
Saluran TV yang terhormat, Tuan/Ibu. HRD
Jalan Palmerah no. 1, Jakarta Barat
Salam,
Nama saya Saskia Ayu dan saya melamar magang di salah satu saluran TV. Saya sedang mempelajari ilmu penyiaran di SMKN 15 Jakarta pada semester terakhir saya. Saya ingin mengikuti program magang di salah satu stasiun TV karena saya ingin lebih mengembangkan kemampuan penyiaran saya dengan bekerja di program TV.
Selama masa studi, saya memperoleh pemahaman mendalam tentang penyebaran ilmu pengetahuan melalui kegiatan belajar mengajar dan proyek sekolah yang relevan.
Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan sebagai berikut:
1. CV;
2. ijazah sekolah profesi;
3. Fotokopi DNI.
Saya berharap dapat diterima magang di sini. Tuan atau Nyonya yang terhormat, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak.
Salam,

Saskia Ayu

Contoh surat lamaran paruh waktu

Yogyakarta, 16 Februari 2023
Manajer kafe Bento yang terhormat
Jalan Nologaten, Yogyakarta
Salam,
Menurut iklan lowongan kerja di medsos Bento Café saat ini di wilayah Nologaten sedang ada lowongan sebagai part-time bartender. Nama saya Saskia Ayu dan saya ingin melamar posisi ini.
Kontrak kerja saya sebagai bartender di sebuah bar akan segera berakhir. Itu sebabnya saya ingin bergabung dengan Bento Café, dimana saya memiliki pengalaman profesional dalam pengolahan kopi. Saya juga bisa menggunakan mesin kopi dan menyiapkan beberapa minuman lezat.
Berdasarkan kualifikasi yang tercantum dalam lowongan pekerjaan, saya memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan. Dokumen-dokumen berikut dipertimbangkan:
1.CV
2.derajat 
3. Sertifikat
Saya berharap mereka menerima saya sebagai pekerja paruh waktu di Bento Café. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas pertimbangan Anda.
Salam,


Saskia Ayu

Di bawah ini adalah Contoh Surat Lamaran Yang Benar. Saya harap ini membantu Anda menulis surat lamaran Anda, teman.

Unidha STKIP Nasional memiliki legalitas yang sah oleh Kemenristek DIKTI yang telah terakreditasi , dan semua program studi telah terakreditasi BAN-PT dan LAM-Pendidikan. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap untuk mendukung seluruh kegiatan perkuliahan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seluruh dosen telah bergelar Master dan Doktor dari dalam dan luar negeri, yang memiliki kompetensi dan sertifikasi pada bidang ilmu pendidikan
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube