header-int

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Bagi Kamu Yang Lagi Cari Kerja Di Luar Negeri!

Senin, 11 Mar 2024, 11:04:47 WIB - 263 View
Share
Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Bagi Kamu Yang Lagi Cari Kerja Di Luar Negeri!

Jika Anda melamar ke perusahaan multinasional, kemampuan menulis Surat lamaran Kerja Dalam Bahasa Inggris sangatlah penting. Untuk menulis surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris yang benar, sebaiknya pelajari contoh surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris.
Ini tentang mampu memahami dan memahami cara menulis secara efektif, mudah dibaca, dan menarik untuk HR. Dan pada akhirnya mereka mungkin akan menghubungi Anda untuk wawancara. Tonton di bawah ini!

Langkah-langkah menulis surat lamaran pekerja dalam bahasa inggris

Sebelum melihat contoh surat lamaran sederhana dalam bahasa inggris, ada baiknya anda juga mengetahui bahwa ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Banyak dari hal-hal ini yang perlu diselesaikan agar HR dapat fokus pada penerapannya.


1. Perhatikan tata bahasa

Menulis surat lamaran dalam bahasa Inggris berbeda dengan menulis dalam bahasa Indonesia. Saat menulis surat lamaran dalam bahasa Inggris, sebaiknya memperhatikan penggunaan tata bahasa.
Untuk menulis surat lamaran dalam bahasa Inggris yang benar, Anda perlu mempelajari tata bahasa dari awal. Sebagai solusinya, jika Anda mengalami kendala atau tidak yakin apakah kalimat yang Anda tulis menggunakan tata bahasa yang benar, Anda bisa menggunakan situs online yang membantu Anda mengukur tata bahasa yang salah.

2. Buatlah singkat, padat dan jelas.

Sebenarnya sama saja dengan menulis surat lamaran cuma bahasanya saja yang membuat berbeda.

3. Buka surat lamaran kerja dalam bahasa inggris.

Pada bagian ini terdapat dua bentuk yang dapat digunakan dalam menulis. Pertama, Anda bisa menuliskan tujuan Anda secara langsung, atau kedua, Anda bisa berbasa-basi dengan menanyakan kabarnya. Perhatikan contoh berikut.

Langsung pada Tujuan:

Dear Sir/Madam,

I am writing to you to Talking about get the possibility of working in your Office. I have noticed to your Office is looking for a cleaning service which you have advertised in the JobVacancy Newspaper on June 12, 2023.

Menambahkan Basa-basi:

Dear Sir/Madam,

How are you? I hope you are doing great today. Allow me to introduce myself. My name is Gamora Moore.

4. Tuliskan isi surat lamaran kerja dalam bahasa Sunda

Pada bagian ini langsung tuliskan maksud dan tujuan pengiriman surat lamaran tersebut. Bagi lulusan baru, Anda dapat masuk ke organisasi tempat Anda mendaftar dan apa peran Anda. Jika Anda sudah memiliki pengalaman kerja atau pekerjaan yang berhubungan dengan pekerjaan yang Anda lamar, Anda bisa memasukkannya untuk mendapatkan poin lebih.
Anda juga dapat menjelaskan beberapa keterampilan yang Anda miliki yang sangat relevan dengan lamaran tersebut.

5. Bagian terakhir surat lamaran

Di akhir, Anda bisa menjelaskan bahwa Anda senang mempelajari lebih lanjut dan tidak sabar untuk mengambil langkah berikutnya. Kemudian ucapkan juga terima kasih dan tulis nama lengkap Anda.
Demikianlah pembahasan mengenai surat lamaran kerja dalam bahasa inggris yang jarang diketahui orang.

Gimana? Apa kalian sudah paham tentang Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris? Semoga kalian Senang dengan artikel ini.

Unidha STKIP Nasional memiliki legalitas yang sah oleh Kemenristek DIKTI yang telah terakreditasi , dan semua program studi telah terakreditasi BAN-PT dan LAM-Pendidikan. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap untuk mendukung seluruh kegiatan perkuliahan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seluruh dosen telah bergelar Master dan Doktor dari dalam dan luar negeri, yang memiliki kompetensi dan sertifikasi pada bidang ilmu pendidikan
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube