header-int

Surat Izin Sekolah Sakit Yang Sering Di Sepelekan!

Rabu, 13 Mar 2024, 12:52:19 WIB - 242 View
Share
Surat Izin Sekolah Sakit Yang Sering Di Sepelekan!

Pentingnya izin sekolah


Saat ini, banyak siswa yang kurang memperhatikan peraturan sekolah. Selama ini, pihak sekolah dengan jelas menetapkan peraturan yang harus dipatuhi oleh semua siswa. Contohnya adalah kehadiran.
Setiap siswa diharapkan tiba di sekolah tepat waktu dan mengikuti proses pembelajaran setiap hari. Namun karena sakit, hal ini sama sekali tidak mungkin dilakukan, karena jika siswa dipaksa mengikuti proses belajar dan belajar dalam keadaan sakit, maka penyakitnya bisa semakin parah, Dan semakin menjadi. Maka dari itu para siswa/siswi di suruh untuk membuat Surat Izin Sakit.


Siswa yang sakit tetap memerlukan istirahat yang cukup dan perawatan dari tenaga medis. Namun sebagai siswa yang bertanggung jawab, siswa tersebut wajib meminta cuti dari sekolah dengan menyerahkan surat cuti sakit kepada pihak sekolah.


Hal ini bertujuan agar siswa tidak mendapat sanksi dari sekolah dan bertanggung jawab sebagai siswa. Sekolah menjadi tahu berapa lama yang kamu butuhkan untuk dapat sembuh total dan dapat mengikuti kegiatan pelajaran di sekolah, Dan kamu tidak di catat absen tanpa keterangan di sekolah.

Sebaliknya jika siswa tersebut tidak mengirimkan surat cuti sakit kepada pihak sekolah, maka pihak sekolah akan menganggap dirinya telah melalaikan tanggung jawabnya. Meski hanya sehari atau dua hari, mungkin tidak menjadi masalah. Namun jika terus berlanjut dalam jangka waktu yang lama, ia tentu akan mendapat sanksi, mungkin berupa surat peringatan atau sanksi lainnya.

Penjelasan di atas memberitau kamu agar tidak menyepelekan Surat Izin Sekolah Sakit.

Unidha STKIP Nasional memiliki legalitas yang sah oleh Kemenristek DIKTI yang telah terakreditasi , dan semua program studi telah terakreditasi BAN-PT dan LAM-Pendidikan. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap untuk mendukung seluruh kegiatan perkuliahan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seluruh dosen telah bergelar Master dan Doktor dari dalam dan luar negeri, yang memiliki kompetensi dan sertifikasi pada bidang ilmu pendidikan
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube