header-int

Sanmol Obat Apa? Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Mengonsumsinya!

Minggu, 24 Mar 2024, 10:29:01 WIB - 185 View
Share
Sanmol Obat Apa? Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Mengonsumsinya!

Keterangan

SANMOL Adalah obat yang mengandung paracetamol 500 mg. Obat ini digunakan untuk meredakan sakit kepala dan sakit gigi serta menurunkan demam. Sanmol bekerja menurunkan suhu badankan dan bahkan meredahkan panas berlebih di daerah kepala yang menyebabkan kepala pusing.

Informasi Umum

Obat ini digunakan untuk meredakan sakit kepala dan sakit gigi serta menurunkan demam.
menggabungkan
Setiap tabletnya mengandung parasetamol 500 mg.

Dosis

Dewasa dan anak >12. Usia: 1 tablet 3 sampai 4 kali sehari. Anak-anak: 1/2 hingga 1 tablet 3 hingga 4 kali sehari. Atau sesuai anjuran dokter Anda.
Cara Penggunaan
Obatnya bisa diminum sebelum atau sesudah makan.

Perhatian

Perhatian disarankan saat menggunakan obat ini pada penderita penyakit ginjal. Jika demam tidak mereda setelah 2 hari atau nyeri tidak mereda setelah 5 hari, segera konsultasikan ke dokter. Menggunakan obat ini pada pasien yang minum alkohol dapat meningkatkan risiko kerusakan hati. Kategori Kehamila Kategori B adalah kategori yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Penelitian pada hewan belum menunjukkan adanya risiko pada janin, namun belum ada bukti langsung dari penelitian pada ibu hamil.

Kontraindikasi

Pasien dengan disfungsi hati yang parah. Hipersensitivitas terhadap parasetamol.

Efek samping

Penggunaan obat-obatan biasanya disertai dengan beberapa efek samping dan bergantung pada individu masing-masing. Jika terjadi efek samping berlebihan atau berbahaya, konsultasikan ke dokter. Efek samping yang mungkin terjadi saat mengonsumsi obat antara lain: hematologi, reaksi kulit, reaksi alergi lainnya, kerusakan hati (penggunaan jangka panjang dan overdosis).

Terima kasih sudah mau mendengarkan informasi yang aku berikan tentang Sanmol Obat Apa yang harus kamu ketahui sebelum mengonsumsi obat agar tidak salah.

Unidha STKIP Nasional memiliki legalitas yang sah oleh Kemenristek DIKTI yang telah terakreditasi , dan semua program studi telah terakreditasi BAN-PT dan LAM-Pendidikan. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap untuk mendukung seluruh kegiatan perkuliahan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seluruh dosen telah bergelar Master dan Doktor dari dalam dan luar negeri, yang memiliki kompetensi dan sertifikasi pada bidang ilmu pendidikan
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube