header-int

Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Wajib Kamu tau Sebelum Mengajukan Pengunduran Diri!

Minggu, 10 Mar 2024, 16:56:53 WIB - 273 View
Share
Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Wajib Kamu tau Sebelum Mengajukan Pengunduran Diri!

Surat Pengunduran Diri merupakan salah satu dokumen yang perlu dipersiapkan ketika seseorang memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya saat ini. Umumnya, surat pengunduran diri ini harus dikirimkan ke manajer atau departemen sumber daya manusia Anda.
Apapun alasan Anda keluar dari perusahaan, sebaiknya surat pengunduran diri ini ditulis dengan bahasa yang sopan. Perusahaan biasanya memerlukan surat pemutusan hubungan kerja untuk dikirim sebulan sebelumnya agar mereka dapat menemukan penggantinya.


Surat pengunduran diri ini harus ditujukan langsung kepada atasannya agar dapat diumumkan secara resmi. Hal ini dapat memperkuat hubungan yang dibangun dalam jangka waktu yang lama.
Oleh karena itu, bagi pengusaha yang belum mengetahui cara menulis surat, berikut kumpulan contoh surat pengunduran diri resmi dari karyawan kepada atasannya. Ayo, lihat!


Contoh no. 1 surat pengunduran diri pegawai


Sayangnya. Direktur PT....
DIA


benar,


Saya bergabung:


Nama : Menier Saribat
Posisi: manajer lapangan


Saya akan mengundurkan diri sebagai Manajer Lapangan PT.. efektif tanggal 30 September 2023. Saya telah berada di PT sejak tanggal 10 Juli 2019 dan mendapatkan pengalaman serta ilmu yang bermanfaat.


Saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepada saya selama ini. Kami mohon maaf atas kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja dalam pekerjaan.


Karena itulah saya dengan tulus menulis surat pengunduran diri ini.


benar,


(Nama belakang)


Contoh no. 2 surat pengunduran diri pegawai


Jakarta, 1 Agustus 2023


KE
Sayangnya. bos
PT XXXXX
Jakarta


pintu masuk:


Nama belakang:...
ALAMAT:...
Posisi:...
Nomor identifikasi:...


Dengan ini saya ingin mengundurkan diri dari posisi saya di perusahaan Anda efektif ........ karena pemutusan kontrak saya.


Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih karena telah memberikan saya kesempatan untuk belajar dan bekerja secara profesional.


Saya juga menghargai nasihat yang telah Anda berikan kepada saya secara langsung dan tidak langsung. Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Anda yang telah berjuang bersama untuk mencapai tujuan perusahaan.


Maaf, saya bukan bagian dari perusahaan Anda. Mohon maaf juga jika ada kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja. Saya berharap perusahaan yang dipimpinnya dapat terus berkembang.


Oleh karena itu surat pengunduran diri ini saya tulis dengan sadar dan atas kemauan saya sendiri serta tanpa paksaan pihak lain.


benar,


(Nama karyawan)


Contoh no. 3 surat pengunduran diri pegawai


Sayangnya. [Nama direktur perusahaan]


Direktur pengatur
[Nama perusahaan]


benar,


Saya bergabung:


Nama: [nama karyawan]
Posisi: [jabatan karyawan]


Ini berarti mengundurkan diri dari posisi [Posisi Karyawan] Anda di [Nama Perusahaan] pada [Tanggal Pengunduran Diri].


Saya telah bekerja di [nama perusahaan] sejak [tanggal mulai] dan mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan berharga.


Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya selama ini dan meminta maaf atas kesalahan yang saya perbuat selama bekerja di [Nama Perusahaan].


Karena itulah saya dengan tulus menulis surat pengunduran diri ini.


benar,


[Nama karyawan]

Itulah beberapa Contoh Surat Pengunduran Diri yang perlu kamu ketahui,agar kamu tidak salah saat mau mengundurkan diri, Semoga bermanfaat teman-teman

Unidha STKIP Nasional memiliki legalitas yang sah oleh Kemenristek DIKTI yang telah terakreditasi , dan semua program studi telah terakreditasi BAN-PT dan LAM-Pendidikan. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap untuk mendukung seluruh kegiatan perkuliahan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seluruh dosen telah bergelar Master dan Doktor dari dalam dan luar negeri, yang memiliki kompetensi dan sertifikasi pada bidang ilmu pendidikan
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube