header-int

Contoh Surat Lamaran Yang Pasti Kamu Butuhkan! Simak Penjelasan Di Bawah!

Senin, 11 Mar 2024, 09:34:42 WIB - 224 View
Share
Contoh Surat Lamaran Yang Pasti Kamu Butuhkan! Simak Penjelasan Di Bawah!

Memiliki pekerjaan yang baik dengan gaji yang baik adalah dambaan setiap orang, termasuk lulusan baru. Banyak lulusan baru yang ingin segera mencari pekerjaan dan membuat surat lamaran yang sesuai dengan bidang studinya setelah lulus. Tentunya untuk mendapatkan pekerjaan, Anda harus melamar terlebih dahulu. Saat Anda melamar pekerjaan, Anda perlu menyerahkan beberapa dokumen penting, termasuk surat lamaran atau surat lamaran.

Ini mungkin tidak mudah bagi lulusan perguruan tinggi yang tidak memiliki pengalaman menulis atau membuat surat lamaran. Oleh karena itu SuratPlus memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan Anda tips cara menulis surat lamaran dengan cepat dan mudah yang tentunya akan meningkatkan peluang Anda untuk diterima bekerja di perusahaan tersebut. Namun sebelum melakukan hal tersebut, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu surat permohonan tersebut.

Apa itu surat lamaran?

Surat Lamaran adalah surat yang ditulis oleh orang yang mau melamar pekerjaan pada suatu perusahaan Kecil maupun Besar. Surat tersebut biasanya memuat informasi tentang pendidikan dan pengalaman kerja, serta alasan seseorang ingin bekerja di perusahaan tersebut.
Surat lamaran biasanya disertai dengan resume atau resume yang berisi informasi lebih detail tentang latar belakang Anda. Oleh karena itu, surat permohonan merupakan dokumen penting yang harus dilengkapi dengan cermat.

 

Contoh surat lamaran yang baik dan benar


Topik: Aplikasi
.
Sayang,
Direktur HRD PT Cahaya Abadi
J L. Cerah Cerah No. 90, Rençaekek
duo
Terima kasih banyak,

Menurut informasi lowongan PT. Cahaya abadi yang saya terima dari iklan lowongan kerja Glinta tanggal 5 Juni 2021. Saya ingin melamar posisi sebagai Digital Marketing Specialist. Saya akan mendaftar di bawah ini:
Nama keluarga: …..
tipe feminin
Tempat/tanggal lahir : Medan, 17 Agustus 1998
Alamat : Jl.Rantang 13 B No.30, Medan
Lajang
Pendidikan terakhir: Gelar sarjana tiga tahun di bidang komunikasi.
Universitas: Universitas Sumatera Utara
Nomor ponsel: 0818 9990 2020
Email: [email protected]
Saya memiliki 3 tahun pengalaman profesional sebagai pemasar digital. Kreativitas, analisis data, dan bahkan kerja tim adalah prioritas utama saya. Saya juga menguasai aplikasi seperti Google Ads, SEO tools dan Google Analytics.
Untuk pertimbangan Anda, saya telah melampirkan beberapa dokumen tambahan berupa:

  • Daftar Riwayat Hidup (CV)
  • format foto 3x4
  • Salinan kartu identitas
  • Fotokopi ijazah terakhir.
  • Fotokopi SKCK
  • Fotokopi surat pengalaman kerja.


Saya berharap mendapat kesempatan untuk mewawancarai bapak/ibu staf agar saya bisa lebih jelas mengungkapkan potensi dan kemampuan saya.
Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih atas perhatiannya terhadap surat permohonan ini.

Terima kasih banyak,


(Nama depan)


Berikut adalah Contoh Surat Lamaran yang Anda butuhkan. Saya harap ini membantu, teman saya.

Unidha STKIP Nasional memiliki legalitas yang sah oleh Kemenristek DIKTI yang telah terakreditasi , dan semua program studi telah terakreditasi BAN-PT dan LAM-Pendidikan. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap untuk mendukung seluruh kegiatan perkuliahan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seluruh dosen telah bergelar Master dan Doktor dari dalam dan luar negeri, yang memiliki kompetensi dan sertifikasi pada bidang ilmu pendidikan
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube