header-int

Candesartan Obat Apa? Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Mengkonsumsi Obat!

Minggu, 24 Mar 2024, 11:07:21 WIB - 183 View
Share
Candesartan Obat Apa? Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Mengkonsumsi Obat!

Candesartan

Keterangan

CANDESARTAN TABLET merupakan obat penurun tekanan darah dari golongan angiotensin receptor blocker (ARB) yang membantu menurunkan tekanan darah. Obat ini mencegah angiotensin II berikatan dengan reseptor AT1 di jaringan tubuh. Hal ini menyebabkan pembuluh darah membesar, sehingga aliran darah menjadi lebih stabil dan penurunan tekanan darah. Selain itu, obat ini juga efektif dalam mengobati pasien gagal jantung dan gangguan fungsi sistolik ventrikel kiri ketika ACE inhibitor tidak dapat ditoleransi. Ikuti anjuran dokter saat menggunakan obat ini. Pembelian obat ini memerlukan pelatihan tentang cara menggunakan atau meminum obat dengan benar dan aman, dan dikenakan biaya.

Informasi Umum

INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK DOKTER ANDA SAJA. - Hipertensi. - Pengobatan pasien dengan gagal jantung dan gangguan fungsi sistolik ventrikel kiri bila ACE inhibitor tidak dapat ditoleransi.
komposisi
Setiap tablet mengandung 8 mg candesartan.
dosis
Penggunaan obat sebaiknya sesuai dengan anjuran dokter. - Penderita hipertensi: dosis awal 4 mg per hari dan dapat ditingkatkan menjadi 16 mg sekali sehari.

Cara Penggunaan

Konsumsi sebelum atau sesudah makan.
Perhatian
DENGAN PERATURAN DOKTER.
- Pemantauan rutin kadar kalium dan kreatinin serum dianjurkan pada pasien dengan hipertensi dan insufisiensi ginjal.
- Penderita stenosis arteri ginjal, yaitu penyempitan satu atau lebih arteri yang mensuplai darah ke ginjal (arteri ginjal).
- Pasien dengan penipisan volume intravaskular, mis. H. penurunan volume intravaskular. Kategori kehamilan: Kategori D: menunjukkan risiko terhadap janin. Namun, obat-obatan tetap dapat digunakan jika diperlukan untuk mengobati kondisi yang mengancam jiwa atau penyakit serius dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif.
Kontraindikasi
Pasien dengan hipersensitivitas terhadap candesartan atau ramuannya. Pasien riwayat penyakit jantung harus meminta resep dokter. Wanita hamil dan menyusui.

Efek samping

Mengonsumsi obat biasanya memiliki beberapa efek samping dan bergantung pada individu masing-masing. Jika terjadi efek samping berlebihan atau berbahaya, konsultasikan ke dokter. Efek samping yang mungkin terjadi selama mengonsumsi obat ini antara lain: infeksi saluran pernapasan atas, nyeri punggung, dan pusing.

Terima kasih sudahpervaya kepada aku yang memberikan informasi tentang Candesartan Obat Apa yang pasti bermanfaat untuk kalian saat kalian sakit nanti.

Unidha STKIP Nasional memiliki legalitas yang sah oleh Kemenristek DIKTI yang telah terakreditasi , dan semua program studi telah terakreditasi BAN-PT dan LAM-Pendidikan. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap untuk mendukung seluruh kegiatan perkuliahan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seluruh dosen telah bergelar Master dan Doktor dari dalam dan luar negeri, yang memiliki kompetensi dan sertifikasi pada bidang ilmu pendidikan
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube